Tips Awet Muda: 12 Makanan Yang Memiliki Sifat Anti Penuaan.

Catatan sehat ku
12 Makanan Yang Memiliki Sifat Anti Penuaan Dini

Penuaan adalah Proses alami yang tidak dapat di hindari. selain faktor genetika, penuaan juga bisa dipicu oleh gaya hidup termasuk makanan yang dikonsumsi.

Meski[un produk anti penuaan atau disebut juga dengan anti aging banyak tersedia di pasar penjualan, cara egektiof memperlambat penuaan adalah dengan memperbanyak asupan makanan sehat yang tepat.

Tanda Tanda Penuaan

Penuaan Di tandai dengan adanya keriput, Penurunan kapasitas fisik, kehilangan memori, penurunan organ organ indera seperti mata telinga dan Hidung. serta fungsi fisiologis lain nya seperti pencernaan dan kardiovaskular.

Menjadi awet muda selamanya adalah yang mustahil namun anda dapat memperlambat nya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menjalani gaya hidup sehat.

adapun makanan yang memiliki efek anti penuaan adalah makanan yang mengandung antioksidan. Antioksidan memiliki kemampuan memperlambat penuaan dan mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung dan tekanan darah tinggi.


Makanan Dan Minuman Anti Penuaan

Selain memperlambat penuaan Makanan dan MInuman dibawah ini mampu menambah berbagai keuntungan seperti memerangi kolesterol dan memerangi resiko berbagai penyakit.



1. ACai Berry


Acai Berry berasal dari Brazil, Buah ini berbentuk mirip anggur yang memiliki kandungan tinggi antioksidan dan asam lemak omega 3. jadi Acai berry sangat ampuh mencegah penuaan dini.


2. Alpukat

Alpukat merupakan Buah yang kaya akan Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. sementara Vitamin E membantu menjaga kulit dan rambut tetap bersinar. sedangkan lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam dalam tubuh. selain itu ALpukat juga kaya akan kalium yang mencegah retensi cairan dalam tubuh serta mengontrol tekanan darah.



3. BlueBerry


Blueberry kaya akan senyawa antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Buah Beri mengandung fitokimia yang dikenal sebagai flavonoid yaitu antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan. Menurut penelitian Blueberry mengandung beberapa senyawa yang mengurangi pandangan dan kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan penurunan memory dan fungsi Motorik.


4. Bermacam Sayuran

Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, selada air dan lobak membantu tubuh melawan racun yang menyebabkan degenerasi sel dan penuaan. jadi mengkonsumsi sayuran secara rutin bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh tentu nya menghambat penuaan.

5.Ikan


Menurut penelitian orang yang sering mengkonsumsi ikan mwmiliki resiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibanding dengan orang yang jarang mengkonsumsi ikan. Ikan di kenal memiliki kandungan tinggi asam lemak omega 3 yang mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh.


6. Bawang Putih

dalam penelitian bawang memiliki manfaat obat yang membantu mencegah penyakit berbagai penyakit seperti kanker usus dan penyakit jantung. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol sekaligus berfungsi sebagai pengencer darah sehingga mencegah penyakit jantung. Bawang putih juga mampu mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan dini. untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam kondisi mentah.



7. Teh Hijau



Konsumsi rutin Teh Hijau terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Teh Hijau baik pula untuk kesehatan kulit karena memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan.


8. Melon dan Semangka



Melon dan Semangka Memiliki efek alkali pada tubuh serta menyediakan Vitamin dan banyak cairan.


9. Kacang Kacangan

Hampir semua jenis dari kacang kacangan merupakan sumber yang baik dari Vitamin, mineral, lemak tak jenuh dan Zat pythochemical termasuk antioksidan, kenari mengandung asam lemak omega 3,kalium, maghnesium, seng, besi dam selenium. kacang kacangan lain yang juga bermanfaat adalah kacang almond dan kacang mete.


10. Anggur Merah


Anggur Merah mengandung Resveratrol yang berfungsi memperlambat penuaan sel. Zat ini juga diyakini baik untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan penambahan usia.

11. Air

tetap terhidrasi merupakan salah satu aturan penting mencegah penuaan. Minum setidak nya sehari 8 gelas karena air membantu membilas racun keluar tubuh dan menjaga darah tetap pada kekentalan yang normal.


12. Yogurt

Yogurt juga termasuk dalam makanan anti Penuaan. karena Yogurt kaya akan kalsium yang berguna meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Yogurt juga mengandung bakteri baik yang mempromosikan kesehatan sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.


Nah itu tadi beberapa makanan yang bisa mencegah penuaan dini. selain asupan makanan yang sehat tentunya harus diimbangi dengan olah raga yang tepat. mudah mudah sedikit artikel diatas bisa bermanfaat.

Post a Comment